Joey Barton: Jurgen Klopp Cuma Omong Kosong!

By Admin


nusakini.com - Joey Barton tak kuasa untuk mengkritik manajer Liverpool Jurgen Klopp, dengan ia menyebut juru latih asal Jerman tersebut cuma pandai bicara.

Klopp sebelum ini pernah mengklaim bahwa ia bisa menulis buku soal bertahan, namun tim yang ia latih justru kesulitan di lini belakang dan terakhir kalah 4-1 dari tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu (22/10) kemarin.

Selain itu, Barton juga tidak sepakat dengan Klopp yang mengklaim dirinya sebagai orang yang tepat untuk Liverpool. Kepada talkSPORT, Barton mengatakan: “Dua pekan lalu [Klopp] berbicara soal menulis sebuah buku tentang bertahan selama dua jam. Well, yang pasti tidak ada satu pun dari back four dan kipernya yang membaca.

“Dia juga pernah bilang bahwa dia adalah pelatih terbaik untuk Liverpool, tidak ada yang lebih di dunia ini untuk menangani Liverpool. Well, jika Anda bertanya pada fans Liverpool sekarang, kemudian di luar sana pasti ada keraguan.

“Anda bisa ambil kesimpulan bahwa semua yang dikatakan Jurgen Klopp itu omong kosong! Saya adalah orang pertama yang tekankan bahwa saya tidak sependapat dengan semua yang ia bicarakan. Kesalahan yang timnya lakukan di lini belakang, sikap mereka dalam bertahan, itu membuat saya berpikir: ‘Apa yang mereka lakukan di sepanjang pekan?

“Mereka memang punya barisan depan yang hebat. [Mohamed] Salah adalah rekrutan bagus. [Philippe] Coutinho berhasil mereka pertahankan, namun sejumlah keputusan yang ia ambil di belakang bisa dikategorikan sebagai kriminal.”

Hingga Liga Primer memainkan matchday kesembilan, Liverpool hanya mampu mendulang 13 angka dan untuk sementara terpuruk di urutan kesembilan. (fft/om)